LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku :
.Buku Guru
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Pembelajaran Tehnik
vocal dalam bernyanyi lagu secara
Unisono
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT
HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
|
v
|
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
a. cakupan konsep/materi esensial; dan
b. alokasi waktu.
|
|
|
v
v
|
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
a. Pola pikir
keilmuan; dan
b. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
v7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Guru
|
v
|
|
|
Belum
tersedia
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Siswa
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Bernyanyi dengan
tehnik vocal
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
|
v
|
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
c. cakupan konsep/materi esensial; dan
d. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Disesuaikan
dengan tingkat kesulitan siswa kelas 7
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
c. Pola pikir
keilmuan; dan
d. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa
|
|
v
|
|
Tehnik
bernyanyi dijabarkan
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku :
.Buku Guru
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Pembelajaran Tehnik bermain musik Ansambel
Sederhana
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT
HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
|
v
|
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
e. cakupan konsep/materi esensial; dan
f. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Dilengkapi
pengetahuan Macam-macam jenis rekorder
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
e. Pola pikir
keilmuan; dan
f. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Guru
|
|
|
v
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Siswa
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Bermain musik Ansambel
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
|
v
|
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
g. cakupan konsep/materi esensial; dan
h. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Disesuaikan
dengan tingkat kesulitan siswa kelas 7
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
g. Pola pikir
keilmuan; dan
h. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa
|
|
|
v
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku :
.Buku Guru
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Pembelajaran menyanyikan lagu secara Vokal
group
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT
HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
v
|
|
Disesuaikaan dengan KI yang ada
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
v
|
|
Disesuaikaan dengan KD yang ada
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
v
|
|
Diperbaiki
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
i. cakupan konsep/materi esensial; dan
j. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Jenis
lagu dsesuaikan dengan tingkat kesulitan siswa
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
i. Pola pikir
keilmuan; dan
j. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
√
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Guru
|
|
|
√
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku : Buku Siswa
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Vokal Group
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
v
|
|
Direvisi
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
k. cakupan konsep/materi esensial; dan
l. alokasi waktu.
|
|
|
v
v
|
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
k. Pola pikir
keilmuan; dan
l. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa
|
|
|
v
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku :
.Buku Guru
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : .Pembelajaran tehnik bermain musik
Ansambel
campuran
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT
HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
v
|
|
Direvisi
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
m. cakupan konsep/materi esensial; dan
n. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Materi
jenis alat musik diperkaya, revisi partitur lagu
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
m. Pola pikir
keilmuan; dan
n. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Guru
|
|
|
v
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Siswa
Kelas :
Vll
Jenjang :
SMP Negeri 1 Karawang
Barat
Tema/Topik : Musik Ansambel Campuran
NO.
|
ASPEK YANG
DIANALISIS
|
HASIL ANALISIS
|
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
|
||
TIDAK SESUAI
|
SESUAI SEBAGIAN
|
SESUAI
|
|||
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
v
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
v
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
v
|
|
4.
|
Kesesuaian dengan Topik
|
|
v
|
|
Diperbaiki
|
5.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
o. cakupan konsep/materi esensial; dan
p. alokasi waktu.
|
|
v
|
v
|
Aransment
lagu pada Partitur dperbaiki
|
6.
|
Kedalaman materi ditinjau dari:
o. Pola pikir
keilmuan; dan
p. Karakteristik siswa
|
|
|
v
v
|
|
7.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
v
|
|
8.
|
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa
|
|
|
v
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku : BUKU GURU SENI BUDAYA
Kelas : VII
Jenjang : SMP/MTs
Tema/Topik : 1.Pembelajaran
Menggambar Flora, Fauna dan Alam benda
2. Pembelajaran Menggambar
Ragam Hias
3. Pembelajaran Menerapkan
Ragam Hias pada Bahan Tekstil
4. Pembelajaran Menerapkan
Ragam Hias pada Bahan Kayu
NO.
|
ASPEK YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI
KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian
dengan SKL
|
Cukup
sesuai dengan SKL
|
|
2.
|
Kesesuaian
dengan KI
|
Cukup sesuai
|
|
3.
|
Kesesuaian
dengan KD
|
Cukup
sesuai
|
|
4.
|
Kecukupan
materi ditinjau dari:
a.
cakupan
konsep/materi esensial
b. alokasi
waktu.
|
Cukup
memadai
|
|
5.
|
Kedalaman
materi pengayaan ditinjau dari:
a.
Pola pikir keilmuan
b. Karakteristik
siswa
|
Cukup
memadai
|
|
6.
|
Informasi
pembelajaran sesuai standar proses
|
Cukup
memadai
|
|
7.
|
Penilaian
Autentik dan Bahan Remedial Teaching
|
Kurang
memadai
|
Catatan
: penyempurnaan kolom evaluasi ( hal 14, 24, 32, 40 ) harus menyajikan teknik
evaluasi yang menggali prestasi kerja atau kinerja siswa serta hasil karya
perseorangan maupun kelompok
|
8.
|
Penerapan
Pendekatan Scientific
|
Kurang
memadai
|
Catatan
: penyempurnaan kolom metoda ( hal 14, 24, 32, 40 ) harus menyajikan
pendekatan dan metode pembelajaran
seni budaya yang mengaktifkan siswa, yakni pendekatan projek, pemecahan
masalah dan discovery ., Sedangkan metodanya harus mengarah pada peningkatan,
sikap atau apresiasi.,kreasi ( ketrampilan) dan pengetahuan .
|
9.
|
Kolom
interaksi antara guru dengan orangtua ( Seharusnya
siswa )
|
Kurang
memadai
|
Seharusnya
Guru lebih memberikan kesempatan siswa untuk aktif, tidak berdasarkan
instruksi guru lihat halaman : 19,22,29,30,37,
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku : Buku Siswa Seni Budaya
Kelas : VII ( Seni Rupa )
Jenjang : SMP
Tema/Topik :Komposisi
Bab I Halaman 9.
NO.
|
ASPEK YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
4.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
a. cakupan konsep/materi esensial
|
· Unsur – unsur dalam komposisi kurang
lengkap.
·
Batasan bahan dan alat kurang jelas
|
· perlu
dilengkapi, balance, ritme,unity.
· Perlu dilengkapi
batasan bahan dan alat secara jelas.
|
a. alokasi
waktu.
|
|||
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
a. Pola pikir
keilmuan
b. Karakteristik
siswa
|
|
|
6.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
7.
|
Penilaian Autentik yang tersedia dalam buku
siswa
|
Penilain Diri, soal a, kata ragam hias
dihilangkan
|
Judul buku : Buku Siswa Seni Budaya
Kelas : VII ( Seni Rupa )
Jenjang : SMP
Tema/Topik :
Menggambar Ragam Hias Bab II Halaman 13.
NO.
|
ASPEK YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
|
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
|
|
4.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
b. cakupan konsep/materi esensial
|
· Kurang jenis- jenis ragam hias
|
· Perlu ditambah
jenis ragam hias yang meliputi ragam hias tunggal dan bersambung.
|
a. alokasi
waktu.
|
|||
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
c. Pola pikir
keilmuan
d. Karakteristik
siswa
|
|
|
6.
|
Penerapan Pendekatan Scientific
|
|
|
7.
|
Penilaian Autentik yang tersedia dalam buku
siswa
|
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU
Judul buku :
Buku Guru Seni Budaya
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs.
Tema/Topik : Karakteristik Mata Pelajaran Seni Budaya
SMP/MTs
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan
SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan
KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan
KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materi ditinjau dari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman
materipengayaan ditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
6.
|
Informasi
pembelajaran sesuai standar proses
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
PenerapanPendekatanScientific
|
Sesuai
|
-
|
8.
|
PenilaianAutentikdan Bahan Remedial Teaching
|
Sesuai
|
-
|
9.
|
Kolom interaksi
antara guru dengan orangtua
|
Sesuai
|
-
|
Judul buku :
Buku Guru Seni Budaya
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs.
Tema/Topik : BAB. 9. Pembelajaran Gerak Tari
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materiditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman materipengayaan ditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
6.
|
Informasi pembelajaran sesuai standar proses
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
PenerapanPendekatanScientific
|
Sesuai
|
-
|
8.
|
PenilaianAutentikdan Bahan Remedial Teaching
|
Sesuai
|
-
|
9.
|
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua
|
Sesuai
|
-
|
Judul buku :
Buku Guru Seni Budaya
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs.
Tema/Topik : BAB. 10. Pembelajaran Level Gerak
Tari
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materiditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman materipengayaan ditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
6.
|
Informasi pembelajaran sesuai standar proses
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
PenerapanPendekatanScientific
|
Sesuai
|
-
|
8.
|
PenilaianAutentikdan Bahan Remedial Teaching
|
Sesuai
|
-
|
9.
|
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua
|
Sesuai
|
-
|
Judul buku :
Buku Guru Seni Budaya
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs.
Tema/Topik : BAB. 11. Pembelajaran Pola
Lantai
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materiditinjau
dari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman materipengayaan ditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
6.
|
Informasi pembelajaran sesuai standar proses
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
PenerapanPendekatanScientific
|
Sesuai
|
-
|
8.
|
PenilaianAutentikdan Bahan Remedial Teaching
|
Sesuai
|
-
|
9.
|
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua
|
Sesuai
|
-
|
Judul buku :
Buku Guru Seni Budaya
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs.
Tema/Topik : BAB. 12. Pembelajaran
Meragakan Tari
NO.
|
ASPEK YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI
KECUKUPAN
|
SARAN
PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materiditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman materipengayaan ditinjaudari:
|
Sesuai
Sesuai
|
-
|
6.
|
Informasi pembelajaran sesuai standar proses
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
Penerapan Pendekatan
Scientific
|
Sesuai
|
-
|
8.
|
PenilaianAutentikdan Bahan Remedial Teaching
|
Sesuai
|
-
|
9.
|
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua
|
Sesuai
|
-
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Seni Budaya (siswa)
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs
Tema/Topik : Gerak Tari (Bab 9)
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materi
ditinjau dari:
|
a.
Belum desuai
|
Pada hal 84 ada
kata “mengomunikasikan”, yang sesuai mengkomunikasikan karena kata dasarnya “komunikasi”.
|
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
|
Sesuai
|
-
|
6.
|
Penerapan Pendekatan
Scientific
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
Penilaian Autentik yang tersedia dalam buku siswa
|
Sesuai
|
-
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Seni Budaya (siswa)
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs
Tema/Topik : Level Gerak (Bab 10)
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materi
ditinjau dari:
|
a.
Belum Sesuai
|
Pada
hal 96 gambar 10.2 keterangan tidak sesuai, yang sesuai “Level tinggi”
|
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
|
Sesuai
|
-
|
6.
|
Penerapan Pendekatan
Scientific
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
Penilaian Autentik yang tersedia dalam buku siswa
|
Sesuai
|
-
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Seni Budaya (siswa)
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs
Tema/Topik : Pola Lantai (Bab 11)
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materi
ditinjau dari:
|
Sesuai
|
-
|
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
|
Sesuai
|
-
|
6.
|
Penerapan Pendekatan
Scientific
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
Penilaian Autentik yang tersedia dalam buku siswa
|
Sesuai
|
-
|
LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA
Judul buku :
Buku Seni Budaya (siswa)
Kelas : VII
Jenjang :
SMP/MTs
Tema/Topik : Memperagakan Tari (Bab 12)
NO.
|
ASPEK
YANG DIANALISIS
|
DESKRIPSI KECUKUPAN
|
SARAN PENYEMPURNAAN
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL
|
Sesuai
|
-
|
2.
|
Kesesuaian dengan KI
|
Sesuai
|
-
|
3.
|
Kesesuaian dengan KD
|
Sesuai
|
-
|
4.
|
Kecukupan materi
ditinjau dari:
|
a.
Belum sesuai
|
Pada hal 113 pada judul bab, tertulis
Meragakan Tari, yang sesuai Memperagakan Tari karena kata dasarnya adalah
peraga.
Pada hal 120, gambar 12.4 gambarnya tidak
sesuai karena pentas sendratari Ramayana ada di komplek candi Prambanan. Dan
di gambar 12.3 tidak ada keterangan judul tari, yang benar adalah “tari
garapan golek menak gaya Yogyakarta”.
Pada hal 121, gambar 12.7 keterangan tidak
sesuai karena judul yang sesuai adalah “Pertunjukan Tari Bedoyo gaya
Surakarta”.
|
5.
|
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
|
Sesuai
|
-
|
6.
|
Penerapan Pendekatan
Scientific
|
Sesuai
|
-
|
7.
|
Penilaian Autentik yang
tersedia dalam buku siswa
|
Sesuai
|
-
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar